Manfaat Brown Rice Bila Dikonsumsi Bayi


Brown rice atau beras merah dalam beberapa dekade terakhir ini memang kerap menjadi bahan pembicaraan. Banyak yang mengungkapkan bahwa beras merah atau brown rice ini merupakan jenis nasi yang lebih baik dibandingkan beras putih karena punya sejuta khasiat dan kandungan yang jauh lebih kompleks dibandingkan dengan beras putih.
Brown rice atau beras merah sendiri yang dikenal sebagai nasinya orang diet, ternyata tidak hanya bermanfaat untuk membantu melancarkan diet seseorang saja, akan tetapi punya banyak keuntungan jika dikonsumsi bayi. Apa saja manfaat brown rice bila dikonsumsi bayi?

Manfaat Brown Rice Bila Dikonsumsi Bayi 

Untuk diberikan kepada bayi, brown rice dapat Anda sulap menjadi bubur bayi, oatmeal bayi, beras merah dicampur dengan aneka lauk dan sayur atau segala macam kreasinya. Dikonsep menjadi bento juga akan sangat menarik untuk bayi diatas 1 tahun. Beberapa manfaat brown rice bagi bayi yaitu :

Mengandung vitamin kompleks
Didalam beras merah sendiri terdapat kandungan vitamin B1, B6, B12 yang cukup tinggi dan hal ini memberikan manfaat untuk perkembangan tubuh anak. Karena beberapa vitamin tersebut juga memiliki fungsi untuk dapat membantu didalam pembentukan energy didalam sel tubuh anak Anda. Didalam kulit ari beras merah sendiri memang terdapat zat yang sangat baik bagi perkembangan otak dan juga bagi kesehatan anak Anda.

Beras merah mengandung banyak mineral
Didalam beras merah juga terdapat kandungan mineral yang memiliki manfaat untuk memenuhi sarapan nutrisi bagi kesehatan anak seperti pertumbuhan rambut, pertumbuhan otot, gigi dan juga pertumbuhan tulang anak. Selain mineral, terdapat juga banyak kandungan serat yang tinggi sehingga akan sangat baik untuk menjaga pencernaan anak Anda.

Beras merah mengandung zat besi tinggi
Didalam beras merah juga ada kandungan zat besi yang cukup tinggi dan berguna untuk memenuhi asupan zat besi yang dibutuhkan didalam memenuhi kesehatan anak. Beras merah juga didalamnya mengandung zat tamin yang tinggi sehingga baik untuk perkembangan jaringan saraf dan juga perkembangan jantung anak. Yang lainnya, juga terdapat kandungan zat fosfor yang memiliki manfaat untuk perkembangan sistem rangka pada anak Anda.

Itulah informasi yang kali ini kami dapat berikan untuk Anda mengenai Manfaat Brown Rice Bila Dikonsumsi Bayi. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan coba berikan beras merah untuk bayi Anda. 


Manfaat Brown Rice Bila Dikonsumsi Bayi Manfaat Brown Rice Bila Dikonsumsi Bayi Reviewed by Unknown on 23.10.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Dapatkan Penawaran Toyota Agya Terbaik Disini

Dapatkan Penawaran Toyota Agya Terbaik Disini
Toyota Agya Murah
Diberdayakan oleh Blogger.