Tips Membersihkan Tubuh Bayi Baru Lahir

Bagi seorang perawat atau dokter mungkin membersihkan bayi baru lahir sudah menjadi hal biasa. Akan tetapi bagi seorang ibu yang mungkin baru pertama kali punya seorang bayi pastinya akan sangat riskan kalau pertama kali membersihkan tubuh bayi baru lahir.

Rasa ingin bercampur dengan rasa takut dan ragu tentu akan membayang. Akan tetapi bagaimanapun juga semua rasa itu harus dikalahkan karena membersihkan tubuh bayi setiap saat adalah suatu kewajiban. Bagi Anda para bunda yang ingin tahu seperti apa cara membersihkan tubuh bayi baru lahir, Anda dapat coba simak informasi lengkapnya berikut ini!




Cara Membersihkan Tubuh Bayi Baru Lahir

Bunda berikut ini kami punya beberapa cara terbaik dalam membersihkan tubuh bayi baru lahir yang dapat bunda terapkan. 

Beberapa caranya yaitu :
·         Pertama – tama Anda siapkan semua hal yang dibutuhkan mulai dari baju, popok, gurita terbuka diatas kain bedong dan bahan lain yang Anda butuhkan. Siapkan air hangat dengan Anda tuangkan air dingin lebih dulu, kemudian air panas tuangkan didalam bak mandi bayi. Ketika memandikan bayi, pertama Anda bersihkan mata dengan kapas yang dibasahi dengan air aquabidest atau dengan larutan boorwater.

·         Kemudian Anda ambil washlap yang telah Anda basahi dengan air hangat dan diusapkan ke wajah, hidung, telinga dan dikeringkan dengan menggunakan handuk.  Anda juga bisa ambil cotton bud dibasahi dengan baby oil untuk membersihkan lubang hidung dan telinga, secara perlahan jangan sampai masuk ke dalam liang telinga dan hidung bayi Anda karena itu akan membuatnya merasa kesakitan.

·         Bersihkan kepala dan juga rambutnya dengan larutan shampo dan kemudian Anda usapkan ke seluruh kepala bayi. Bersihkan semuanya secara menyeluruh dan angkat tubuh bayi kemudian rangkul dengan handuk kering yang hangat.
·         
      Selanjutnya Anda buka kain pembedong bayi dan berikan tubuh bayi dengan bedak supaya hangat, Tali pusar bayi yang belum lepas Anda beri aquabides dengan kapas. Bungkus tali pusar dengan kassa bersih dan kering. Kenakan pakaian bayi dan bedong bayi.


Mudah bukan caranya? Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda mengenai Cara Membersihkan Tubuh Bayi Baru Lahir. 

Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat menerapkan cara membersihkan tubuh bayi baru lahir diatas.
Tips Membersihkan Tubuh Bayi Baru Lahir Tips Membersihkan Tubuh Bayi Baru Lahir Reviewed by Unknown on 12.06.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Dapatkan Penawaran Toyota Agya Terbaik Disini

Dapatkan Penawaran Toyota Agya Terbaik Disini
Toyota Agya Murah
Diberdayakan oleh Blogger.