Tips Ibu Hamil dalam Melihat Tanda Kehamilan


Wanita yang telah menikah pasti mendambakan mendapatkan seorang anak rata rata begitulah kemauan seorang wanita yang telah menikah. Banyak cara di lakukan agar seseorang wanita tersebut dapat hamil namun setelah melakukan semua usaha tersebut kita harus tau tentang tanda tanda kehamilan pada wanita agar kita dapat segera melakukan pengecekan guna memastikan. tanda tanda kehamilan pada wanita dapat di lakukan dengan beberapa cara yang akan di bahas di artikel ini. Memang pada umumnya bahwa masalah Kehamilan secara pasti hanya bisa di diagnosa oleh Dokter. Namun demikian terdapat ciri pada sang wanita yang merupakan tanda bahwa sedang hamil.





Berikut  adalah tanda tanda seorang wanita tengah hamil atau  tanda tanda kehamilan pada wanita yaitu :

·         Payudara terasa nyeri dan bahkan terkadang terasa sakit

Payudara akan membesar sebab terjadinya peningkatan hormon esterogen dan progesteron. Oleh karena itu di anjurkan kepada wanita agar memakai bra yang lebih besar ukurannya di saat tidur agar terjadi kenyamanan di saat tidur. Biasanya yang akan terasa sakit adalah jika di pegang apalagi ketika kita memakai bra pada pagi hari  akan terasakan rasa sakit atau nyeri yang sama ketika kita sedang mengalami masa menstruasi.

·         Rasa lelah atau keletihan yang berlebihan
Tanda-tanda kehamilan pada wanita  yang ke dua adalah  Rasa lelah timbul akan akibat hormon dan juga akibat dari organ organ vital yang membantu dalam perkembangan serta pertumbuhan janin , jika anda merasa lelah maka anda akan cepat merasa ingin tidur.

·         Akan terjadi mual mual
Biasanya mual ini akan datang pada pagi,siang dan malam hari. Dan rasa mual akan hilang ketika memasuki kehamilan pada  trisemester ke 2. Sebenarnya rasa mual timbul karena adanya peningkatan hormon secara tiba tiba pada aliran darah yyang terjadi selama enam minggu. Jika mual ini mengganggu maka segera konsultasikan kepada dokter anda.

·         Sering buang air kecil
Tubuh yang mengeluarkan cairan tambahan untuk janin anda akan membuat anda sering bolak balik untuk pergi ke kamar mandi , sebenarnya itu tidak masalah,namun selalu cukupi cairan tubuh dengan anda selalu minum air putih jangan mencoba menahan rasa ingin buang air kecil anda tersebut dan jangan sampai dehidrasi

·         Menderita sakit kepala
Biasanya sakit kepala ini timbul akibat adanya perubahan hormon di kepala yang menyebabkan anda sakit kepala.

·         Punggung terasa sakit
Karena sewaktu hamil beberapa ligamen anda tidak ada maka akan menyebabkan sakit pad punggung, sakit ini terus berlangsung selama masa kehamilan terjadi.

·         Kram
Karena rahim menjadi besar dan merenggang sebab ia menyediakan tempat untuk calon anak bayi maka akan terjadi kram pada perut yang rasanya hampir sama saat anda kram ketika masih mennstruasi.

·         Ngidam
Dimana ini merupakan masa dimana seorang suami akan kerepotan sebab sang istri akan meminta berbagai hal yang ia inginkan dan terkadang ada yang aneh bahkan ada yang dulu tidak menyukai suatu makanan malah meminta nya saat sedang ngidam

·         Sembelit
Akibatdari peningkatan hormon prosterogen banyak hall  yang terjadi pad tubuh :
- Mengendurnya otot otot rahim
- Mengendurnya otot usus

Akibat pengeduran otot usus maka seorang ibu hamil  akan mengalai masalah buang air besar atau sembelit

·          Menjadi orang yang moody Karena  adanya pertambahan hormon pada  tubuh wanita membuat ia berubah tingkah laku dari yang sering marah marah , cerewet dan lain lain.

·         Meningkatnya suhu tubuh
Suhu tubuh akan naik sampai mencapai masa ovulasi

·         Bau badan
Jarang di temukan pada ibu yang hamil akan mengeluarkan bau badan sebab kelenjer keringat meningkat akibat hormon yang meningkat.

·         Pusing dan pingsan
Jika anda merupakan tipe orang yang malas makan maka ketika anda mengalami kehamilan anda akan pingsan sebab kadar gula di tubuh sangat rendah

·         Munculnya bercak darah
Biasa terjadi sekitar 8 sampai 10 hari setelah terjadi ovulasi, hal ini terjadi akibat penempelan embrio

·         Hasil positif test kehamilan
Dan yang terakhir adalah hasil test kehamilan yang menyatakan bahwa anda telah positif hamil. Jika saat ini anda sedang menginginkan sang buah hati dan memiliki tanda tanda ang sudah disebutkan diatas, maka bisa jadi saat ini anda sedang hamil. lakukan pemeriksaan tes kehamilan untuk memastikan bahwa anda akan menjadi calon ibu untuk sang buah hati.


Tips Ibu Hamil dalam Melihat Tanda Kehamilan Tips Ibu Hamil dalam Melihat Tanda Kehamilan Reviewed by Unknown on 00.35.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Dapatkan Penawaran Toyota Agya Terbaik Disini

Dapatkan Penawaran Toyota Agya Terbaik Disini
Toyota Agya Murah
Diberdayakan oleh Blogger.