Cara Mengatasi Puting Payudara Nyeri Ketika Menyusui

Sedang asyik – asyiknya menimang si buah hati dan kemudian tiba – tiba saja payudara terasa nyeri? Ini memang tidak menyenangkan. Bahkan mungkin kita akan sesegera mungkin menarik puting yang sedang asyik disedot oleh bayi Anda.

Ketika hal ini terjadi, Anda pastinya akan merasa bahwa buah hati Anda menangis, hal ini karena ia kaget apa yang menjadi haknya tiba – tiba Anda lepas. Dan ini akan memberikan dampak ketidaknyamanan pada bayi Anda. Supaya tidak terjadi hal yang serupa, ada baiknya Anda coba mengatasi puting payudara nyeri ketika menyusui. Seperti apa cara yang tepat dalam mengatasinya?

Cara Mengatasi Puting Payudara Nyeri Ketika Menyusui

Disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda tentang beberapa cara mengatasi puting payudara nyeri ketika menyusui. Beberapa cara yang dapat Anda coba terapkan diantaranya :

Tawarkan bayi air susu
Salah satu cara terbaik untuk dijadikan pertolongan pertama mengatasi puting payudara yang nyeri adalah menawarkan bayi dengan air susu. Biasanya hal ini terjadi pada awal menyusui ketika air susu belum mulai keluar. Jika air susu sudah keluar nantinya rasa sakit itu akan mereda karena itu merangsang rasa sakit ini bisa dilakukan dengan mulai menyusui dan pijat payudara bersama kain yang telah Anda basahi dengan air hangat.

Konsultasi dengan ahli laktasi

Anda juga dapat mencoba untuk mulai melakukan konsultasi dengan ahli laktasi. Nantinya ahli laktasi juga akan memeriksa seperti apa kondisi mulut bayi. Jika terdapat kelainan atau lainnya yang dapat mempengaruhi kemampuan bayi dalam menghisap susu nantinya Anda akan diberi solusinya.

Menggunakan puting sambungan

Ketika sedang menyusui dan Anda benar – benar merasa puting sedang terasa nyeri dan sakit, solusinya yang juga dapat Anda coba yaitu menggunakan puting sambungan yang mungkin akan dapat membantu Anda untuk sementara waktu. Akan tetapi sebelum Anda gunakan puting sambungan, upayakan untuk Anda konsultasi terlebih dahulu dengan ahli laktasi.

Peras air susu dengan tangan atau pompa 

Jika puting payudara Anda terasa sangat sakit, Anda dapat memeras air susu dengan menggunakan tangan atau Anda pompa dengan lembut. Kemudian Anda berikan air susu kepada bayi dengan sendok sampai rasa sakit pada puting payudara Anda terasa mereda.

Nah, itulah beberapa solusi yang kali ini dapat kami berikan. Semoga informasi diatas mengenai Cara Mengatasi Puting Payudara Nyeri Ketika Menyusui bermanfaat.


Cara Mengatasi Puting Payudara Nyeri Ketika Menyusui Cara Mengatasi Puting Payudara Nyeri Ketika Menyusui Reviewed by Unknown on 02.11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Dapatkan Penawaran Toyota Agya Terbaik Disini

Dapatkan Penawaran Toyota Agya Terbaik Disini
Toyota Agya Murah
Diberdayakan oleh Blogger.